Bahasa Indonesia

Kemenlu Tiongkok: Tiongkok Akan Mengatur Penggunaan Cadangan Minyak Mentah Nasional Sesuai dengan Kenyataan dan Kebutuhan

criPublished: 2021-12-01 10:46:18
Share
Share this with Close
Messenger Pinterest LinkedIn
咪乐|直播|iosv1.0苹果版 这一数据表现可谓是可圈可点。

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Zhao Lijian dalam jumpa pers hari Rabu kemarin (24/11) menyatakan bahwa Tiongkok akan mengatur penggunaan cadangan minyak mentah nasional sesuai dengan kondisi nyata dan kebutuhan sendiri, serta mengambil tindakan seperlunya untuk memelihara kestabilan pasar dan mengumumkan informasi terkait tepat waktu.

Gedung Putih AS baru-baru ini menyatakan bahwa AS akan bersama dengan lima negara termasuk Tiongkok, menggunakan cadangan minyak mentah strategis nasionalnya sendiri untuk menurunkan harga bensin. Dilaporkan, Tiongkok sedang mengadakan pekerjaan persiapan pelepasan cadangan minyak mentah.

Zhao Lijian menyatakan bahwa sebagai salah satu negara utama penghasil dan konsumen minyak mentah di dunia, Tiongkok sangat mementingkan kestabilan pasar minyak internasional dalam jangka panjang, bersedia memelihara koordinasi dengan pihak terkait di bidang pemeliharaan keseimbangan dan kestabilan pasar dalam jangka panjang, meningkatkan kerja sama, dan mengatasi tantangan bersama. Tiongkok memperhatikan bahwa negara konsumen utama belakangan ini mengambil tindakan pelepasan cadangan minyak untuk mengatasi fluktuasi dan perubahan pasar. Tiongkok sedang memelihara komunikasi erat dengan negara konsumen dan penghasil minyak, diharapkan melalui koordinasi dan kerja sama, dapat menjamin pengoperasian stabil pasar minyak dalam jangka panjang.

Share this story on

Messenger Pinterest LinkedIn
百度