Bahasa Indonesia

Xi Jinping: Pengalaman Tiongkok-ASEAN Selama 30 Tahun Perlu Dihargai dan Dipertahankan

criPublished: 2021-12-01 12:21:17
Share
Share this with Close
Messenger Pinterest LinkedIn
咪乐|美女|直播|下载 园中亭、台、楼、阁等建筑极多,随意登上一座,整个金泽如粉云般的樱团便匍匐在脚下。

Presiden Tiongkok Xi Jinping menghadiri dan memimpin KTT Peringatan 30 Tahun Hubungan Dialog Tiongkok-ASEAN pada Senin (22/11) pagi tadi secara virtual.

Xi Jinping menunjukkan, prestasi kerja sama Tiongkok-ASEAN selama 30 tahun adalah berkat kondisi unik kedua pihak yang dekat secara geografis dan kebudayaan, juga tidak terpisah dari pilihan historis tepat kedua pihak yang aktif menyesuaikan diri dengan arus perkembangan zaman. Yang pertama, saling menghormati dan menaati patokan umum hubungan internasional. Yang kedua, bekerja sama demi menang bersama, dan menempuh jalan pembangunan yang damai. Yang ketiga, saling membantu, dan berpegang pada ide tulus dan inklusif. Yang keempat, saling belajar, dan bersama-sama membangun regionalisme yang terbuka.

Xi Jinping menegaskan, pengalaman 30 tahun yang berharga ini adalah harta bersama Tiongkok dan ASEAN, serta meletakkan dasar bagi kedua pihak untuk mengembangkan hubungan kemitraan strategis komprehensif. Pengalaman ini perlu dihargai dan dipertahankan, serta terus diperkaya dan dikembangkan dalam praktik yang baru.

Share this story on

Messenger Pinterest LinkedIn
百度