Bahasa Indonesia

Kementerian Pertahanan Tiongkok Sumbangkan Material Penanggulangan Pandemi kepada Kementerian Pertahanan Kamboja

criPublished: 2021-12-01 14:40:44
Share
Share this with Close
Messenger Pinterest LinkedIn
咪乐|直播|moopn主播 全国哲学社会科学规划办公室

XINHUA: Kementerian Pertahanan Kamboja mengadakan upacara untuk menyambut bantuan material penanggulangan pandemi gelombang ke-4 dari tentara Tiongkok pada hari Selasa sore kemarin (23/11), di Bandara Internasional Phnom Penh.

Wakil PM Kamboja merangkap Menteri Pertahanan Kamboja Tea Banh dan Duta Besar Tiongkok untuk Kamboja Wang Wentian menghadiri upacara tersebut dan menyampaikan pidato.

Atas nama Kementerian Pertahanan Kamboja, Tea Banh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tentara Pembebasan Rakyat (TPR) Tiongkok atas bantuan dan dukungan jangka panjang mereka kepada Tentara Kerajaan Kamboja. Dia mengatakan bahwa sejak pandemi merebak, TPR telah mengirimkan tim pakar medis kepada Kamboja dan menyumbangkan banyak material penanggulangan pandemi termasuk 11 juta dosis vaksin Covid-19, bantuan dan dukungan ini menjadi fondasi kokoh bagi Tentara Kerajaan Kamboja untuk menyelesaikan tugas penanggulangan pandemi, dan telah sepenuhnya menunjukkan persahabatan kokoh antara Kamboja dan Tiongkok yang berbagi suka dan duka.

Wang Wentian mengatakan bahwa Tiongkok dan Kamboja saling membantu dan saling menyumbang material penanggulangan pandemi, hal ini tidak hanya menjadi teladan kerja sama militer internasional, juga memberikan kontribusi positif bagi pembangunan komunitas senasib sepenanggungan Tiongkok-Kamboja. Dia menegaskan bahwa militer Tiongkok dan Kamboja akan dengan tegas mendorong kerja sama pragmatis antar tentara, dan terus meningkatkan tingkat kemampuan kedua pihak untuk mempertahankan keamanan nasional dan kepentingan kedaulatan, serta melayani rakyat.

Share this story on

Messenger Pinterest LinkedIn
百度