Bahasa Indonesia

Kemenhan Tiongkok: Dorong Hubungan Tentara Tiongkok dan AS Maju secara Sehat dan Stabil

criPublished: 2021-12-01 16:23:22
Share
Share this with Close
Messenger Pinterest LinkedIn
咪乐|原花海|直播 所以如果特朗普摆出的强硬姿态能让中国做出让步,那么前景也不会很悲观。

Pada tanggal 16 November lalu, Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden AS Joe Biden mengadakan pertemuan virtual dan bertukar pendapat mengenai hubungan bilateral dan masalah-masalah lain yang menjadi perhatian bersama dan kedua pihak mencapai kesepahaman penting. Xi Jinping menunjukkan, Tiongkok dan AS mempunyai kepentingan bersama yang luas di banyak bidang termasuk tentara kedua negara, hendaknya saling mengisi dan memperbesar keuntungan kerja sama Tiongkok dan AS. Di latar belakangan ini, apa harapannya Tiongkok terhadap hubungan tentara kedua negara.

Dalam konferensi pers yang diadakan Kementerian Pertahanan Tiongkok Kamis sore hari ini (25/11), juru bicara Kementerian Pertahanan Tiongkok Wu Qian mengatakan, pertemuan virtual Presiden Tiongkok Xi Jinping dengan Presiden AS Joe Biden tanggal 16 November lalu merupakan peristiwa penting dalam hubungan Tiongkok dan AS serta hubungan internasional, merupakan pengarahan kedua kepala negara terhadap hubungan Tiongkok dan AS pada saat krusial, menunjuk arah maju bagi perkembangan hubungan tentara kedua negara, sementara memberikan tenaga penggerak yang baru.

Xi Jinping menunjukkan, 50 tahun ke depan, yang paling penting dalam hubungan internasional adalah, Tiongkok dan AS harus mencari jalan tepat untuk hidup berdampingan. Tentara Tiongkok bersedia berupaya dengan AS, dengan aksi nyata melaksanakan semangat pertemuan kepala negara Tiongkok dan AS, berpegang pada prinsip saling menghormati, hidup berdampingan secara damai, bekerja sama, dan menang bersama, bertolak dari jangka panjang, meningkatkan komunikasi, mengontrol perselisihan, mengadakan kerja sama, serta mendorong hubungan tentara Tiongkok dan AS maju secara sehat dan stabil, demi menyejahterakan rakyat kedua negara dan dunia.

Share this story on

Messenger Pinterest LinkedIn
百度